Setelah 10 Tahun Eksis, Akhirnya Windows Vista Resmi Dihapus Microsoft

Setelah 10 Tahun Eksis, Akhirnya Windows Vista Resmi Dihapus Microsoft

Setelah 10 Tahun Eksis, Akhirnya Windows Vista Resmi Dihapus Microsoft

Ditulis oleh : April 13, 2017
Setelah 10 Tahun Eksis, Akhirnya Windows Vista Resmi Dihapus Microsoft - Pada tahun 2007, merupakan tahun dimana windows membuat gebarakan baru dengan merilis versi windows dengan tampilan GUI yang sangat menarik dengan balutan Aero Theme. Tidak lain ialah Windows Vista. Meski tidak banyak yang menggunakan operasi sistem versi vista ini, namun Windows Vista memiliki beberapa keunggulan yang dimiliki windows XP namun tidak dimiliki windows 7. Karena itulah, masih ada beberapa pengguna windows yang masih setia memakai versi windows Vista ini. Namun, pada tahun 2017 ini, tepatnya pada tanggal 11 April 2017, pihak Microsoft secara resmi menghentikan dukungan dan update untuk versi Windows Vista. 

Mengapa Windows Vista Dihapus ?
sumber gambar : support.microsoft.com

Seperti yang dilansir dalam situs resmi Microsoft, pihaknya telah mengehentikan dukungan untuk pengguna vista dengan alasan hardware dan teknologi saat ini yang tidak relavan lagi dengan windows vista. 

Bagaimana jika saat ini saya masih menggunakan Windows Vista ?
Jika saat ini anda masih menggunakan windows vista, pihak microsoft memberikan 2 pilihan. 

Tetap Gunakan Vista dengan banyak resiko
sumber gambar : vfiles-project.blogspot.com

Pertama, anda bisa saja tetap menggunakan Windows Vista, namun dengan catatan, pihak microsoft tidak menjamin keamanan data dan informasi anda dari virus maupun hacking. Dikarenakan beberapa software saat ini sudah tidak kompitable dengan Vista. Sebut saja Microsoft Essentials / Windows Defender dan Internet Explorer 9 yang mana pihak microsoft secara resmi menyebutkan kedua software buatan microsoft tersebut tidak kompitable dan beresiko pada Vista.

Install Ulang Windows anda dan beralih ke Windows yang terbaru
sumber gambar : lifehacker.com

Kedua, anda dapat beralih ke versi windows yang lebih baru, Windows 10 misalnya, yang merupakan versi windows terbaru. Hal ini akan membuat komputer/PC anda semakin aman. Anda dapat meng-upgrade atau menginstall ulang windows anda untuk beralih ke Windows 10. Dapat juga dengan caramembeli perangkat komputer (PC) baru untuk mendapatkan pembaruan versi Windows.

Jika anda memiliki pertanyaan atau pendapat lain seputar artikel ini, silahkan layangkan pada kolom komentar. Semoga Bermanfaat. Terima Kasih


Artikel Baru
Next Post
Selanjutnya
Previous Post


Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Dengan berkomentar, anda dianggap telah memahami Comments Policy. Terima Kasih