Berbagi dan Belajar Ilmu pengetahuan bidang komputer, informatika, multimedia, dan teknologi. Berbagi dan Belajar itu Asyik

Be The Gravity, Buat Gravitasi Dunia Ada Pada Dirimu

Be The Gravity, Buat Gravitasi Dunia Ada Pada Dirimu

Be The Gravity, Buat Gravitasi Dunia Ada Pada Dirimu

Pasang iklanmu di sini!
Setiap orang memiliki gaya gravitasinya sendiri, tergantung seberapa besar pengaruh yang anda buat terhadap orang lain
- #BeTheGravity

  Tak selamanya gravitasi hanya dimiliki oleh benda-benda alam seperti matahari, bumi, maupun benda-benda langit lain. Gravitasi memiliki makna yang luas dan dalam, serta dapat dianalogikan ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Bahkan, pada zaman masa manusia primitif, muncul teori egosentris atau dalam sumber lain disebut antroposentris yang beranggapan bahwa kita lah yang menjadi pusat tata surya. Meskipun pada akhirnya teori ini dibantah oleh munculnya teori geosentris yang menganggap bumi sebagai pusat tata surya, maupun teori heliosentris yang menganggap matahari sebagai pusat tata surya, teori egosentris tersebut tidak sepenuhnya salah.

Manusia sebagai pusat gravitasi
      Dimulai dari hal-hal kecil dalam kehidupan kita sehari-hari, kita mungkin sering melihat seorang penulis yang sedang bekerja keras menghasilkan sebuah karya, maupun pelajar yang sedang berjuang demi meraih masa depan. Dari kegiatan sederhana tersebut pun, mereka dapat menjadi gravitasi bagi orang lain. Ketika karya penulis tersebut dibaca dan pembacanya mengikuti alur cerita yang dibuat, secara tidak langsung penulis tersebut memberi dampak bagi pembacanya. Penulis tersebut adalah gravitasi, gravitasi bagi para pembacanya. Begitu pula halnya dengan pelajar. Ketika ia belajar dengan giat dan sungguh-sungguh, ia akan berdampak banyak hal positif, menarik dan memotivasi teman yang lain untuk belajar, serta berdampak pada kemajuan generasi penerus bangsa yang berarti ia menjadi gravitasi bagi teman, keluarga, maupun bangsa dan negara.

    Itulah tujuan saya dalam posisi saya sebagai pelajar sekaligus penulis yang berusaha menjadi gravitasi yang besar yang sehingga menjadi tren positif bagi generasi penerus bangsa zaman sekarang.

Bagaimana seorang penulis menciptakan gravitasinya
    Dalam dunia menulis, sebuah kata ibarat "bumbu" dalam memasak. Tanpa adanya bumbu, masakan kita akan menjadi hambar tanpa rasa, begitupula dengan kata. Bagi seorang penulis, adalah hal yang wajib untuk dapat meracik sebuah kata menjadi kalimat dan paragraf yang indah dan menarik untuk dibaca. Bagaimana cara penulis untuk menarik perhatian pembaca adalah tujuan utama bagi penulis. Penulis harus bisa menciptakan gravitasi dengan kata-kata yang disalurkan lewat sebuah tulisan agar apa yang ingin disampaikan penulis dapat tersalurkan kepada pembacanya.
      Menulis juga bukan hanya tentang bagaimana cara bermain dengan kata, tapi menulis juga bagian penting dalam menyalurkan informasi, berita, maupun pengetahuan yang ingin disampaikan oleh penulis. Inilah bagian terpentingnya. Kita lihat contoh simpelnya saja, banyak informasi-informasi saat ini dapat kita peroleh dengan membuka portal media informasi online di dunia maya. Dalam tulisan tersebut, penulis ingin menyampaikan informasi yang perlu diketahui oleh pembacanya. Baik melalui berita, video, maupun gambar-gambar karikatur yang dapat mempengaruhi banyak orang. Membaca berita dan melihat video-video informasi di dunia maya tentunya membutuhkan gadget yang mumpuni dan berteknologi canggih. Salah satunya adalah Luna Smartphone yang mendukung penuh sinyal dual simcard 4G dan 4G LTE Cat.4 di semua jaringan frekuensi provider sehingga memiliki kecapatan browsing yang cepat serta mendukung kecapatan transfer data hingga 150Mbps yang dapat memudahkan kita untuk mengakses berita terbaru maupun streaming video tanpa lag dan buffering.

Pelajar dan Gravitasinya
     Sudah menjadi kodrat manusia sejak lahir untuk selalu dituntut menuntut ilmu setinggi-tingginya. Sejak kita dilahirkan, kita sudah belajar hal-hal sederhana dalam hidup. Mulai dari belajar berjalan, membaca, menulis dan pada akhirnya kita bisa menjadi seperti ini, manusia yang hidup di era globalisasi yang serba canggih. Pesatnya perkembangan teknologi ini merembet ke segala aspek, tak terkecuali dalam aspek pendidikan. Metode pembelajaran saat ini pun mulai direncanakan berbasis teknologi. Hal ini terbukti dengan seriusnya pemerintah mulai menggalakan ujian dengan berbasis komputer. Pemerintah pun merubah kurikulum yang ada sehingga materi yang diajarkan pun semakin luas. Mau tidak mau, pelajar dituntut untuk selalu belajar, belajar dan belajar mencari tahu hal-hal baru. Belajar bukan lagi pilihan bagi seorang pelajar, namun sebuah kewajiban yang harus ditunaikan. Bagi pelajar, belajar merupakan gravitasi baginya. Bagaimana gravitasi untuk menarik ilmu-ilmu yang ia dapat agar dapat masuk ke dalam inti pemikirannya. Itulah gravitasi, semakin kuat gravitasi yang dimiliki, belajar akan semakin mudah dan mengasyikkan.
     Belajar tidak hanya dilakukan oleh para pelajar. Kita, sebagai manusia juga senantiasa harus terus belajar dan menciptakan gravitasi kita sendiri. Mengikuti perkembangan zaman dan dapat memanfaatkan teknologi agar dapat memberi dampak yang positif inilah yang dimaksud dengan gravitasi. Saat ini manusia semakin dimudahkan dengan adanya kecanggihan teknologi, salah satunya dengan kehadiran gadget smartphone. Dengan smartphone kita dapat belajar dan mencari tahu hal-hal baru dengan mudah. Apalagi ukuran smartphone yang dapat dikatakan praktis untuk dibawa. Seperti Luna Smartphone dengan ketebalan hanya 7.38mm dan berat 186g, membuatnya memiliki desain yang elegan dan fashionable. Walaupun sangat tipis, Luna yang berbahan logam metal dan dengan dilengkapi layar berukuran 5.5" Full HD display berbahan Gorilla Glass 3 ini sangat kuat serta anti terhadap goresan sehingga sangat nyaman, praktis dan sangat stylish digunakan. Gravitasi smartphone Luna Indonesia ini dapat memberi tren positif di kalangan masyarakat Indonesia.

Be The Gravity
       Meskipun bukan menjadi gravitasi seperti matahari dimana menjadi pusat orbit berbagai planet, ataupun gravitasi bumi yang menarik benda-benda ke dalam inti bumi. Manusia juga dapat menjadi gravitasi yang memiliki makna lain, yaitu berdampak positif dan berpengaruh bagi manusia lainnya. Tidak harus menjadi orang besar seperti Bapak Ir.Soekarno atau sosok Nelson Mandela untuk membuat pengaruh kepada orang lain, cukup tekuni apa yang anda lakukan sekarang. Jika anda suka menulis, mulailah ambil kertas dan tulislah karya anda disana. Jika anda memiliki bakat di bidang musik, ambillah alat musik dan mulailah berkarya. Apabila anda suka fotografi, mulailah ambil kamera dan mengambil gambar-gambar. Semua hal tersebut akan lebih mudah jika anda menggunakan Luna Smartphone. Jika anda suka fotografi misalnya, dengan spesifikasi kamera utama 13MP serta kamera depan 8MP yang autofokus dan dilengkapi dual LED Flash serta mendukung aparture hingga F2.0, membuatnya dapat mengambil gambar dengan kualitas yang sangat bagus dan detail. Anda akan terlihat seperti fotografer professional.

      Tak hanya kameranya yang unggul, Luna Smartphone juga sangat cocok bagi anda pecinta musik maupun video/audio call. Dual-speaker berteknologi NXP Smart AMP acoustics, membuat suara yang dihasilkan oleh smartphone ini akan sangat jernih dan memuaskan. Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000mAh, membuat Luna dapat menyetel musik hingga 11 jam non-stop. Secara rinci, spesifikasi Luna Smartphone seperti gambar dibawah ini


Selain spesifikasi yang memukau seperti yang saya gambarkan diatas. Smartphone ini dirakit oleh perusahaan terkenal Foxconn, yang juga merakit iPhone dan iPad. Hal ini membuat smartphone ini digadang gadang sebagai Android yang "berasa" iPhone. Harga yang dibandrol oleh Luna Indonesia sangatlah sesuai dengan kualitasnya dan paling terbaik dibanding dengan smartphone lain dikelasnya. Untuk info lebih lengkapnya seputar harga, spesifikasi, dan lain lain dapat mengunjungi situs resminya di

Luna Indonesia

Seperti yang saya kutip diawal artikel, "Setiap orang memiliki gaya gravitasinya sendiri, tergantung seberapa besar pengaruh yang anda buat terhadap orang lain". Buat Gravitasi Dunia ada pada diri kita sendiri, #BeTheGravity with #SmartphoneLuna !

Pasang Iklanmu di sini!

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url
Pasang Iklanmu disini !
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

20 comments

Artikelya menarik, kreatif bisa memadukan antara gravitasi manusia dengan hubungannya dengan smartphone :))
Salam sukses

Balas Hapus

Terima kasih komentarnya mas
Ternyata ada hubungannya loh, apa lagi di jaman sekarang kan kita tidak bisa lepas dari namanya smartphone :)
Salam Sukses !

Balas Hapus

bagus mas, saya suka. sukses blognya ya.

Balas Hapus

Alhamdulillah :)
aamiin, semoga sukses mengelilingi kehidupan kita ^_^

Balas Hapus

ini smartphone merk baru ya mas??kok saya belum pernah lihat??

Balas Hapus

artikelnya bagus,cman kebanyakan, jadi malas bacanya...
tetap sukses min...

Balas Hapus

Sebenarnya ini smartphone sudah sangat terkenal di pasaran, namun mungkin baru masuk ke pasaran Indonesia baru-baru ini. Fitur dan Kecanggihan yang ditawarkan produk Luna dapat bersaing dengan smartphone-smartphone populer seperti samsung dan iPhone dengan harga yang sangat terjangkau dibanding keduanya dan tanpa menyampingkan kualitas

Balas Hapus

Coba anda baca lagi, dalam artikel tersebut terdapat makna dan motivasi kehidupan yang mungkin dapat memotiviasi anda untuk dapat menjadi pengaruh dan daya tarik untuk orang lain :)

Balas Hapus

Artikelnya bagus. Semoga produk Luna lebih bisa dikenal di pasaran. Sukses yaa 😊

Balas Hapus

Luna memiliki prospek target pasar yang baik, saya kira nantinya dapat bersaing dengan merk2 terkenal seperti samsung dan iPhone :)

Balas Hapus

Bener banget setiap orang bisa jadi gravitasi. Buat jd gravitasi sekitar emg bgsny didukung gadget kece ky luna ini yaa. Komen jg yuk d blog saya hehe ikutan #bethegravity jg nih hehe

Balas Hapus

Bagus dek artikelnya, saya tunggu artikel selanjutnya 😊😊

Balas Hapus

Bener banget, seberapa besar kita bisa berpengaruh bagi orang lain untuk berbuat kebaikan itu yang dinamakan gravitasi. Apalagi didukung smartphone Luna ini :)
Siap berkunjung ^_^

Balas Hapus

Terima kasih mas ^_^ siapppp

Balas Hapus

artikelnya baik, sangat membantu kita untuk memfikirkan apa gaya gravitasi yang kita punya dapat berpengaruh dalam kehidupan orang disekitar kita menjadi lebih baik. sukses terus min

Balas Hapus

luar biasa artikelnya bang

Balas Hapus

Mantap, terima kasih komentarnya bos :)
terus sukses !

Balas Hapus

keren bang, artikelnya.. sangat memotivasi... keep blogging,,, lanjutkan!

Balas Hapus

Sip, makasih
Jadi motivasi buat berkarya lagi :)

Balas Hapus

Perhatian!
• Berilah Komentar yang baik, bermutu, dan membangun
• Dilarang mencantumkan link hidup, promosi, porno, SARA, anarkis, dll
• Komentar yang melanggar akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya Gunakan kode <i rel="image">URL GAMBAR DI SINI</i> untuk menyertakan gambar di komentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box