Berbagi dan Belajar Ilmu pengetahuan bidang komputer, informatika, multimedia, dan teknologi. Berbagi dan Belajar itu Asyik

Cara membuat wifi sendiri dengan Command Prompt

Cara membuat wifi sendiri dengan Command Prompt

Cara membuat wifi sendiri dengan Command Prompt

Pasang iklanmu di sini!
Cara membuat wifi sendiri dengan Command Prompt - Pernah mengalami kendala dengan Wifi ? Ingin membuat server Wifi sendiri layaknya router ? Bisa ! Mungkin banyak yang belum tahu jika jaringan WiFi atau Hotspot bisa kita buat sendiri di PC Windows kita dan dengan hanya dengan bantuan Command Prompt dan koneksi internet. Caranya pun sangat mudah,cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini

A. Peralatan
1. Modem / WiFi ( koneksi internet )
2. OS Windows
3. Driver Network Up-to-date

B. Tutorial
1.) Pastikan anda memiliki koneksi internet, entah dari WiFi atau Modem

2.) Buka Command Prompt ( run as administrator ) , lalu ketikkan
netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=Rizaldi-Hotspot key=katasandi321
NB:
~ ssid=Rizaldi-Hotspot dapat kalian ganti dengan nama WiFi yang kalian inginkan
~ key=katasandi321 dapat kalian ganti dengan password WiFi yang kalian inginkan
(click to larger image)

3.) Tekan Enter, dan hingga muncul tulisan seperti gambar dibawah ini
(click to larger image)

4.) Setelah itu ketikkan
netsh wlan start hostednetwork

5.) Tekan Enter hingga muncul tulisan The hosted network started
(click to larger image)

6.) Jika sudah, masuk ke Control Panel > Network and Sharing Center
(click to larger image)

7.) Pada tampilan Network and Sharing Center, klik pada bagian change adapter setting
(click to larger image)

8.) Maka akan muncul driver yang anda gunakan untuk mengakses internet, lalu klik kanan pada driver yang anda sedang gunakan untuk internet > Properties
NB : Saya contohkan menggunakan WiFi , maka saya klik kanan pada driver Wi-Fi seperti gambar dibawah ini
(click to larger image)

9.) Pada bagian Properties, klik pada tab Sharing, lalu centeng pada bagian Allow other network users to connect through this computer's internet connection
(click to larger image)

10.) Pada bagian Home networking connection, arahkan ke driver Virtual Network Wifi yang sudah anda buat / aktifkan tadi
(click to larger image)

11.) Klik Ok dan coba deteksi dengan komputer lain , apakah terdeteksi apa tidak

Semoga berhasil dan bermanfaat , Jika ada yang kurang jelas, tanyakan pada kotak komentar. Terima kasih

Pasang Iklanmu di sini!

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url
Pasang Iklanmu disini !
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

104 comments

like http://usaha-kimp.blogspot.com/

Balas Hapus

asyik berhasil juga ya...
makace ya gan,...!!!

Balas Hapus

Dapet pengetahuan baru lagi nih,....

Balas Hapus

Wah sayang banget mas, dikomputerku gak jalan. Katanya command not found... Harus gimana ya...?

Balas Hapus
This comment has been removed by a blog administrator.

pastikan CMD di run as admin

Balas Hapus

Senang bisa berbagi. Sama-sama

Balas Hapus

Bisa, sama aja, cuman yang dishare koneksinya nanti Ethernet

Balas Hapus

brow,gimana klo g pake kata sandi? apa bisa?

Balas Hapus

kalo pake cara cmd, harus pake password :)

Balas Hapus

Keren gan postingannya. Tapi untuk cara menghapusnya gimana ya ??

dunia-koala.blogspot.com

Balas Hapus

gan ko home networking connectionnya ga bisa di ganti ,caranya gimana ?

Balas Hapus

netsh wlan stop hostednetwork, ketikkan di CMD

Balas Hapus

konyol gan thanks banget buat ngerjaiin temen bisa nih trims :D

Balas Hapus

tulisannye the hosted couldn't be started.
The group or resource is not the correct state to perform the request operation.
gagal tuh w nyobain nye..

Balas Hapus

thanks infonya gan, ijin share
https://mysp.ac/14s3A

Balas Hapus

thx infonya gan,kunbalnya ya

http://http://shinonime.blogspot.com/

Balas Hapus

gan ane udah berhasil, jika ingin di matiin gimana ya?

Balas Hapus

Gan, cara buat cmdnya kayak mana ?

Balas Hapus

Thanks info nya gan,,, Ilmu baru... jangan lupa mampir ya..

http://maxician.blogspot.com/2015/04/membuat-hotspot-sendiri-menggunakan-cmd.html

Balas Hapus

Thanks info nya gan,,, Ilmu baru... jangan lupa mampir ya..

http://maxician.blogspot.com/2015/04/membuat-hotspot-sendiri-menggunakan-cmd.html

Balas Hapus

thanks buat ilmunya gan,,sangat bermanfaat sekali..

http://goo.gl/PjfRcM

Balas Hapus

Wifi pastikan harus nyala, biasanya tekan tombol antara f1-f12

Balas Hapus

kemungkinan udah dipake driver lain, coba cek driver yang lainnya

Balas Hapus

buka CMD run as adiministrator > ketikkan netsh wlan stop hostednetwork

Balas Hapus

CMD itu command prompt, tinggal buka di Start > ketikkan cmd

Balas Hapus

Cara Deactive network lan gimana?

Balas Hapus

ketikkan di cmd
netsh wlan stop hostednetwork

Balas Hapus

kalo pas diklik Ok tpi yg muncul itu tulisan " an error occurred while Internet Connection Sharing was being enabled ( null ) " itu knapa yah? salah di bagian mana? mohon pencerahan gan

Balas Hapus

Network sharing nya udah dipake sama adapter lain gan, coba cek dan pastikan adapter lain (Ethernet, Modem, Wifi) dalam keadaan non-centang pada bagian tab sharing

Balas Hapus

ketika saya pencet ok ada tulisan eror sama kaya gan giri tapi saya udh periksa dan cuman saya yg memakai koneksi Internet itu

Balas Hapus

gan, ane di cmd malah keluar gini "the group or resource is not the correct state to perform . .
kenapa ya?

Balas Hapus

izin link url agan artikel ini, untuk di blog saya www.reynaldi.my.id

Balas Hapus

Untuk Windows XP gk bisa ya?... atau tutorial nya berbeda?
Buat di pake dikantor :v

Tapi kalo di coba di Windows 7 sukses gk ada problem nyalahin wifi fn+F2, nah tapi kalo Windows XP bingung saya

Balas Hapus

mantep sukses bro keren

Balas Hapus
This comment has been removed by a blog administrator.

puny saya knapa kagak kluar wifi yg saya share yha????

Balas Hapus

mantap... thanks berat... success gan

Balas Hapus

malah muncul tulisan gini gan, gimna ?
tulisannya the hosted couldn't be started.
The group or resource is not the correct state to perform the request operation.

Balas Hapus

wifi sudah aktif tapi tetep gabisa gan udah nyoba beberapa kali. mohon bantuannya gan hehe trims

Balas Hapus

tapi kok limited dan pada saat pengaturan di adapter setting lalu sharing kok gaada yg saya klik local area conectionnya . itu knapa?

Balas Hapus

kok gabisa, tulisannya netsh is not recognized. padahal udah di run as admin. help dong

Balas Hapus

kenapa di wifi yang gw bikin no network access ya? padahal internetnya sih nyala..

Balas Hapus

gan kenapa yang gw ada tulisan "you must run this command from a command prompt with administrator privilege" ? tolong ya

Balas Hapus

Gan pas disuruh milih "Select a Private network Connection kok gak ada "Local Area Connection" ya?
itu gimana gan? Mohon Bantuannya

Balas Hapus

Alhamdulillah jadi :) bener bener membantu sip pokoknya

Balas Hapus

coba saat membuka cmd, buka dengan: buka start menu-> search cmd -> klik kanan -> run admisnistrator

Balas Hapus

setelah itu ikuti langkah mas rizaldipriantama :))

Balas Hapus

udah jadi tapi tetep no internet access itu gmana ya gan?

Balas Hapus

Bonjour, à tous j'offre et partage des codes Free Wifi Code Orange et SFR chaque semaine pour vous connecté a internet dans toutes la france

Mon site de partage ▄︻̷̿┻̿═━一 http://caribbeansunshine.co/


sfr wifi

Balas Hapus

Terima kasih infonya bro, sangat membatu saya..

Update Info Lowongan Kerja Terbaru Anda Disini : Expo CPNS BUMN

Balas Hapus

Terima kasih infonya bro, sangat membatu saya..

Update Info Lowongan Kerja Terbaru Anda Disini : Expo CPNS BUMN

Balas Hapus

Gan, ane udah nyoba dan udah ke-detect di smartphone ane. Tapi status wifi nya di laptop ane masih "no internet access". Itu gimana solusinya gan? terimakasih :)

Balas Hapus

punya ku sudah jadi min tpi kalo d konekan gak dapat jaringan ..

Balas Hapus

gan kalo kata sandinya lupa gimana ya cara lihatnya?

Balas Hapus

Kalau teknis gini saya mah lemot pahamnya.

Balas Hapus

kok tetep no internet access ????

Balas Hapus

kok tetep no internet access ????

Balas Hapus

kak di laptop ane pilihan home networking connections kok gk muncul ya?? cara munculinnya gimana ?? balas please !

Balas Hapus

dear gan,

gimana kalau setelah itu muncul tulisan 'the group or resources is not in the correct state t perform the requested operation"?

Balas Hapus

pastikan keadaan wifi mu nyala :)
cek juga driver adapter network, pastikan up to date

Balas Hapus

Tambahan aja nih buat non aktifkan koneksinya hehehe..
semoga bermanfaat.

Salam : E=KAOS KUTANG

C:\>netsh wlan stop hostednetwork
The hosted network stopped.


C:\>netsh wlan set hostednetwork mode=disallow ssid=artilerri key=321654987
The hosted network mode has been set to disallow.
The SSID of the hosted network has been successfully changed.
The user key passphrase of the hosted network has been successfully changed.

Balas Hapus

tetap ga bisa dan muncul
"the group or resource is not in the correct state to perform the requested operation"
terima kasih..

Balas Hapus

Kalau saya menggunakan modem ceria di pc bukan laptop apakah perlu tambahan alat lain sejenis reuter gan

Balas Hapus

gan, wifi virtual nya udah kebuat tapi pas dicoba komputer lain gak ada koneksi internetnya. saya pakai wifi.id. mohon bantuannya gan

Balas Hapus

laptop aku di device manager-nya ngga ada Hosted Networknya ...aku udah show hidden device tapi ngga muncul

Balas Hapus

,.,KISAH NYATA ,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya. Tapi setelah di bantu HABIB IDRUS hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi HABIB IDRUS. Untuk Konfirmasi Lebih Jelasnya: >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< .Semua petunjuk Beliau saya ikuti dan hanya Dalam waktu 2 hari, Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih HABIB IDRUS saya tidak akan melupakan jasa HABIB IDRUS. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH.(BUKAN PESUGIHAN ATAUPUN PENGGANDAAN UANG).

Balas Hapus

Hosted Network hanya aktif kalo di aktifkan kode netsh wlan start hostednetwork nya

Balas Hapus

Baca dengan seksama, ada bagian share internet connection di Network SHaring Center ^_^

Balas Hapus

Tidak perlu, namun setting share connection internetnya pada Device Modem Ceria Anda ^_^

Balas Hapus

Yup, terima kasih
memang 2 cara itu yang bisa mendisable Hosted Networknya ^_^

Balas Hapus

1. Cek WiFi , harus keadaan ON
2. Update Driver Network anda, bisa menggunakan Driver Booster (cek di internet)
3. Run as administration pada CMD nya
4. Infokan saya jika masih error :)

Balas Hapus

Lihat, sebelumnya mungkin ada driver yang telah mengeshare koneksi internetnya. Jika ada memang tidak bisa di pilih pilihan tersebut, harus dihilangkan dulu centang pada share koneksinya pada driver lain.
jika masih bingung, Chat LINE saya saja ^_^

Balas Hapus

Baca lagi dengan seksama pada bagian Share Internet Connection di Network and Sharing Center ^_^ semoga membantu

Balas Hapus

Chat LINE saja untuk lebih detailnya jika masih bingung ^_^

Balas Hapus

Ganti saja, baca instruksi diatas dari awal ^_^

Balas Hapus

Baca seksama di bagian share internet connection pada Network SHaring Center

Balas Hapus

kalo lupa pasword nya cara mengecek nya gimana ?

Balas Hapus

Sayangnya gaada command untuk itu, bisa dilihat di Client yang sudah terkonek dengan wifi atau di set ulang netsh wlan set hostednetwork ssid=# key=#
Semoga membantu

Balas Hapus

gan cara menambah max client gimana yaaa ?

Balas Hapus

setahu saya gaada batasn max client :)

Balas Hapus

udah clear gan makasih banyak gan informasinya bermanfaat

Balas Hapus

gan ini tidak terdeteksi alamat ipnya padahal saya sudah menghubungkan lewat modem

Balas Hapus

Mas, tahap pertama kelar,tapi saat perintah
netsh wlan start hostednetwork
kluar
"hosted network couldnt be started
a device attached to the system is not functioning

mohon pencerahannya
\binsar_sihombing7@yahoo.com

Balas Hapus

Alamat ip bagaimana ya ? cara ini tidak perlu mengubah IP adressmu, coba simak lagi baik2 tutorialnya

Balas Hapus

pastikan driver WiFi nyala, atau biasanya di Troubleshooting, caranya klik kanan icon Wifi/Modem > Troubleshoot Program
Jika masih tidak bisa, silahkan komentar lagi :)

Balas Hapus

step success tapi ga bisa dideteksi di hp

Balas Hapus

sudah di start ?
ketik di CMD netsh wlan start hostednetwork

Balas Hapus

Blog keren. Mampir kesini gan.
adeqsetiawan.com

Balas Hapus

Siap meluncur kawan :)

Balas Hapus

Perhatian!
• Berilah Komentar yang baik, bermutu, dan membangun
• Dilarang mencantumkan link hidup, promosi, porno, SARA, anarkis, dll
• Komentar yang melanggar akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya Gunakan kode <i rel="image">URL GAMBAR DI SINI</i> untuk menyertakan gambar di komentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box