Berbagi dan Belajar Ilmu pengetahuan bidang komputer, informatika, multimedia, dan teknologi. Berbagi dan Belajar itu Asyik

Aktivasi Legal Windows 8/8.1 Pro dan Enterprise

Aktivasi Legal Windows 8/8.1 Pro dan Enterprise

Aktivasi Legal Windows 8/8.1 Pro dan Enterprise

Pasang iklanmu di sini!

Aktivasi Legal Windows 8/8.1 Pro dan Enterprise- Aktivasi Legal ? Mungkin yang anda pikirkan adalah membeli secara resmi produk dari Microsoft ini dan agak merogoh kocek untuk mengaktivasinya. Namun, sebenarnya ada cara lain selain membeli produk secara resmi. Cara ini memanfaatkan MAK atau Microsoft Activation Key yang secara gratis diberikan setiap harinya. Cara ini tidak menggunakan aktivator, hack tool atau semacamnya. Sehingga sangat aman dan direkomendasikan. Namun, berbeda dengan menggunakan aktivator, cara ini lumayan ribet dan agak lama.

Untuk tutorialnya, silahkan pahami benar-benar setiap langkah dibawah ini

Status : Worked
A. Peralatan yang dibutuhkan :
a. Komputer / Laptop ( PC )
b. Windows 8/8.1 ( Enterprise / Pro )
c. Command Prompt
d. Modem / Wifi ( Koneksi Internet yang cukup)
e. Skype

BDownload Area :
Skype : Download disini

C. Cara Penggunaan :
1. Sebelumnya, pastikan PC anda sudah terinstall Windows 8
2. Installah Modem / konekkan internet pada PC anda
3. Sebelumnya, anda diharuskan mempunyai akun Skype. Install Skype dan login.
Note: Bagi anda yang belum tahu cara menelpon menggunakan Skype, bisa membaca artikel Cara menelpon menggunakan Skype ini terlebih dahulu

4. Buka Command Prompt via administrator.
NB: Cara membuka Command Prompt via Admin 
Buka Start menu ( tekan tombol berlogo Windows ) > Ketikkan Command Prompt > Lalu klik kanan pada hasil pencarian aplikasi bernama Command Prompt > Klik run as administrator pada bagian bawah layar Windows > Klik Ok jika dibutuhkan konfirmasi

5. Ketikkan kode berikut pada Command Prompt
slmgr.vbs /ipk Serial MAK
NB : Saya tidak menyediakan MAK Key untuk windows 8/8.1. Anda bisa mengunjungi situs Ad4msan dengan link http://ad4msan.com/dl/mak.php dan ketikkan ad4msan.com lalu klik download , maka anda akan mendapat beberapa MAK Key yang valid, pilih dan copy salah satu.

Contoh :
slmgr.vbs /ipk 6CNK2-RTVRV-TXYQK-86DBM-B4DHC

6. Tekan Enter dan tunggu beberapa saat hingga pop-up konfirmasi jika MAK yang anda gunakan bertuliskan "installed succesfully" muncul.
NB: Jika tidak muncul pesan installed successfully atau error, maka cobalah ganti MAK yang anda pilih dan gunakan dengan MAK yang lain.

7. Setelah sukses, selanjutnya ketikkan di Command Prompt
slui 4

8. Tekan Enter dan jendela baru akan muncul, pada jendela tersebut ganti negara yang dipilih menjadi United Kingdom, Klik Next

9. Setelah itu akan muncul tampilan aktivasi / proses pemasukkan lisensi key dari Windows

10. Untuk mengaktifkannya, anda harus menelpon Customer Service Robot Microsoft, untuk itu, buka Aplikasi Skype lalu telpon nomor ini 8000188354 

NB: Baca cara menelpon dengan Skype
(Saat anda sedang menghubungi robot CS Microsoft otomatis, pastikan koneksi anda cukup, agar proses menelpon berjalan lancar)
 


11. Sebelum terhubung dengan robot otomatis Microsoft. Anda akan dihubungkan dengan Call Center Microsoft.
NB: Pada bagian ini, anda akan mendengar suara pria dan diharuskan memasukkan nomor yg disebutkan oleh Call Center. Dengarkan baik-baik, lalu masukkan angka yg diminta pada dengan menekan angka di aplikasi skype

12. Setelah itu anda akan dihubungkan dengan robot otomatis CS Microsoft dengan suara wanita. Saat pertama kali anda akan ditanyai "Welcome to Microsoft Activation Product, Please Press 1 as Home User or 2 For License Key Business with agreement" tekan tombol 1 . Lalu saat ditanyai "To ActivateYou Must have Instalation number on your ...." tekan #
12. Setelah itu saat CS berkata "Please Enter The First Grup Now" pada saat itu mulailah masukkan kode Installation ID yang tertera pada tampilan Windows, mulai dari grup 1. Pastikan anda mendengar kata "Thank You, And the.... Grup" setelah memasukkan nomer yang ada di tiap grup , setelah itu baru anda mulai memasukkan nomor ID grup selanjutnya.
13. Jika MAK Key cocok dan valid, maka setelah memasukkan ID number grup 9, CS akan berkata "Please wait while your Instalation number was generated..And How many computer want to use ..." Lalu anda tekan angka 1
NB: Jika CS menutup telepon atau tidak memberikan kalimat diatas, berarti MAK key yang anda gunakan sudah expired. Cobalah ganti MAK key yg anda gunakan dan mulai dari awal.


14. Setelah itu siapkan kertas dan bolpoint untuk mencatat Activate Key yang diberikan oleh CS, untuk memulainya tekan #. CS akan memulai dari Grup A

15. Jika anda ingin melanjutkan ke Grup selanjutnya tekan # , jika ingin mengulangi nomer yang ada di grup sebelumnya tekan *

16. Setelah Grup A-H sukses dicatat, tinggal masukkan ke form yang tersedia, lalu klik Activate

17. Tungu beberapa saat, dan akan muncul tampilan bertuliskan " Thanks, You Are Done" Klik saja Ok

18. Selamat Windows anda telah teraktivasi secara asli dan permanen, untuk mengechecknya silahkan ketikkan kode dibawah ini pada Command Prompt
slmgr /xpr

atau
slmgr.vbs /dlv

Sekian, Semoga Bermanfaat


Note : Bagi anda yang kesulitan dengan cara yang satu ini, baca alternatif tutorial lainnya disini
Pasang Iklanmu di sini!

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url
Pasang Iklanmu disini !
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

94 comments

persis seperti punya saya ini .. itu dulu aku tau dari bulan desember.. sekarang masih bisa ya mas trik itu

Balas Hapus

gan klo make skype ini sampe kpn gan brakhirnya soalnya ane gi baru aja mau nginstal windows 8? klo offline activator yg bisa ngebuat permanen & yg gak mnimbulkan masalah ktika windows diupdate apa gan?

Balas Hapus

kalo muncul tulisan eror on a computer running microsoft windows non-core edition

Balas Hapus

sudah saya coba semua serial MAK pada artikel sobat, tetap error... tks atas bantuannya sob....

Balas Hapus

makasih banyak gan.masih work 100% & no eror.

Balas Hapus

gan, saya nyoba kok ngga ada respon dari skype nya yah? Padahal pas di suruh pencet angka 1 saya udah pencet, tapi op nya malah nanya lagi?

Balas Hapus

berhasil :) Thank You :)

Balas Hapus

iya gan. ane jga sama. stelah dcobain semua license di atas gk ada yg succes. gmna tuh gan?

Balas Hapus

Thanks gan infonya,
Smga di ane berhasil.

Balas Hapus

sob bagaimana kalo waktu aktifasi yang melakukan aktifasi adalah tempat kita membeli PC atau Laptop dan mau diubah menjadi windows 8 pro? apakah harus instal ulang atau bagaimana? mohon jawabannya di blog saya, thanks

Balas Hapus

Ampunnnn... mending beli yang asli aja dekh....
dua hari dua malam ane' mengutak atik Pc.... sama aja hasilnya,,.,.,. erororororor....
apa lagi pake activator 7pcm... bla bla bla... mmalah koneksi internet jadi putuz putuz,,, akibat Viruz yagn ada di aktivatornya,,,.,.

yo... hentikan segala bentuik pembajakan, apalagi product dalam nergi.... kapan majunya INDONESIA kita ney....

Balas Hapus
This comment has been removed by a blog administrator.

Nice pos sob ijin BM ah cp tw msh work hehe

Balas Hapus

Itu salah anda sendiri mas, kenapa anda pakai activator? :-)
Jelas activator itu ngerusak.. Kalau artikel diatas kan trik buat aktivasi secara gratis (jelas butuh usaha dan pengorbanan):d

Balas Hapus

trik tempe bli yg ori dong

Balas Hapus

apa maksud dari group 1..mohan penjelasan

Balas Hapus

per 27 oktober key MAK 8 masih bisa. 8.1 belum tersedia

Balas Hapus

knp gak bisa di ganti negaranya gan..
punya ane afganistan..
gak bisa diganti..
gmana tugan

Balas Hapus

taik nih agan..
yang di skype operator nya ngajak ngomong..
dia nanyain aplikasinya dan minta no segala macam.
bukan robot yang jawab

Balas Hapus

itu sih derita ente gan kalo yg angkat malah OPnya beneran :d kenapa gak di ajak kenalan aja sekalian gan =))

Balas Hapus

hahahhhha sabar gan :-d

Balas Hapus

huahahahahahaha manztapp markotop aktive 100% g' ada permasalahan skype aktivationnya gan, thanks gan,,,, hahaha (h) [-(

Balas Hapus

sekarang trick nya masih bisa dipakai pa ndak gan

Balas Hapus

tergantung koneksi, Skype butuh koneksi yang cepat untuk menelpon, mungkin 100 kbps++

Balas Hapus

di Ad4msan update setiap hari kok, coba aja :)

Balas Hapus

Ya, kalo yg ngaktiviasi terpercaya, ya alhamdulillah, gausah repot2
kalo mau ganti versi windows, praktisnya ya install ulang

Balas Hapus

Sebenarnya ini bukan pembajakan, hanya memaksimalkan fitur yg disediakan Microsoft
Kalo beli asli mah harganya selangit, apalagi dalam bentuk rupiah
Mungkin yg berduit aja kali ya :-d

Balas Hapus

Grup 1 itu angka yg dibawah nomer 1, sudah saya beri tanda kotak merah pada gambar di postingan :-#

Balas Hapus

ganti MAK keynya, sepertinya MAK key yg kamu pake udah expired ;(

Balas Hapus

salah pencet nomer kali :-d

Balas Hapus

Alhamdulillah masih work kok :)

Balas Hapus
This comment has been removed by the author.

klo yang udah terlanjur pke aktivator gmna gan????

Balas Hapus

gan saya mau tanya, jika sebelumnya windows saya sudah d install aktivasi seperti KMS, terus memakai cara ini, apakah masih bisa, atau harus d install ulang dulu ?

Balas Hapus

kalo ativatornya udah aman selama ini ( udah diupdate + pake antivirus ) gaada masalah BSOD atau semacamnya. Gausah diapa2in :). Tapi kalo ada masalah di windowsmu, ane saranin di refresh PC/install ulang dulu, karena kemungkinan udah terinfeksi virus @-)

Balas Hapus

Bisa kok, gausah install ulang
kalo pake KMS sebenernya udah permanen, tapi kalo mau pake cara yang ini ya terserah (o)

Balas Hapus

oke
terima kasih gan
di coba dulu ah :)

Balas Hapus

hai thanks bnget ya...bekat artikel anda windows gua aktiv..!

Balas Hapus

gan, saya punya masalah pas nelpon lewat skypekan ada percakapan dengan orang dari microsoft.
jadi pas nelpon dia bilang welcome to microsoft bla bla.setelah itu di bilang enter the number bla bla,says tekan 1.setelah itu dia please enter the number bla bla,saya tekan #.setelah itu dia bilang please enter the bla bla lagi.saya instalasi pertama.dan dia bilang bla bla..dan kata terakhirnya dia bilang please call back.langsung putus.

ket : saya mengunakan speedy

Balas Hapus

thank sob,,,,
windows saya sudah aktif
terimakasih,, sukses :)

Balas Hapus

terima kasih banyak gan .;
Bermanfaat banget gan.
Suskes !

Balas Hapus

sayang sekali saat saya mau call ke microsoft, di minta untuk verifikasi dulu..
tapi saya verifikasi nya gagal terus..
Padahal sudah bener nomor yang harus di tekan :(

Balas Hapus

makasih gan akhirnya saya bisa aktifin windows saya secara permanent :0

Balas Hapus

gan, saya punya masalah pas di kode Command Prompt yang telah terbuka, saya ambil salah satu kode MAK di http://ad4msan.com/dl/mak.php, namun erroe, saya ambil lagi kode MAK yg lainnya, erroe juga, begini tampilannya gan, error: 0xC004F069 On computer running Microsoft Windows non-core edition, run 'slui.exe 0x2a 0xC004F069' to display the error text. mohon dibantu gan, soalnya win 8 pro with media center saya minta aktivasi,

Balas Hapus

saya pke laptop asus intel i3, mohon pencerahannya gan :D

Balas Hapus

gan , kok saya pas nulis "slui 4" ada tulisan "can't activate windows by phone" trus sh ? jadinya ga bisa2 ...

Balas Hapus

Gan,,pas sya aktivasi,udh telf costmr nya trs udh mskin no ID ny jga tpi costmr ny bilang wind 8 sya tdk valid.itu gmn ya gan,mohon bntuanny.

Balas Hapus

Terimakasih gannnn!!!!
work 100%.....
sekarang windows w dah permanent

Balas Hapus

pake KMS Spico aja deh, gausah repot2 telpon CS, baca disini http://rizaldipriantama.blogspot.com/2014/11/kms-spico-aktivator-legal-aman-untuk.html

Balas Hapus

windows 8nya pro apa enterprise ? versi windowsnya juga mempengaruhi

Balas Hapus

MAK Keynya udah expired, coba pake MAK yang lain

Balas Hapus

coba pake MAK key yang lain

Balas Hapus

bang ini gmn
waktu nelepon malah yang nerima CS Mircrosoft benerann ,, gmn nih??

Balas Hapus

kenapa kok yang point ke 13 gak disuruh tekan 1 , tapi mlh langsung di end panggilanya sama cs,, -_-
gmn ni gan...

Balas Hapus

kok diajak ngmong beneran sama mas-mas microsoftnya setelah masukin grup ke 9? xD <3
ane kaga ngerti tuh dia nanya apaan??? kok bkn robot lg sih, gan?
Gmn biar robotnya ngoceh lagi?
apa ane hrs pinter english so well dulu baru bs activate ni win 8 pro ane?? ;(

Balas Hapus

eh, gan nanya lagi (sorry bawel xD) Klo pke KMS Spico itu tuh kan limitednya 180 days kan ya? bisa ga pas mo dket masa aktifnya habis, KMS spiconya dipake lg buat perpanjang masa aktif? klo bs, ane lbh milih KMS Spico deh mski hrs activate berulang kali, anggep aja lg nge-update :P

Balas Hapus

aku juga gitu. aku jg pke speedy. itu kan tgl masukin aja kode verifikasi yg dia sebut.. biasanya 3 angka. tgl dengarin aja angka yg dia sebut, msl nih kmrin ane disuruh : please enter the following number "one hundred twenty three" ya msukin aja 123... ntar lanjut ke mba" automatic CS sesuai yg ditulis di blog agan Rizaldi ^^v

Balas Hapus

thanks gan, awalnya gak bisa, "we're impossible to activate your windows blablabla" ane coba pake MAK yg lain eh bisa. thanks gan. jd windows ane skrg windows 8 pro apa enterprise?

Balas Hapus

itu karena MAK keynya udah expired, jadinya CS langsung nutup telponnya. Ganti MAK keynya

Balas Hapus

Gaada kok, aku udah pake 2 tahun ini ga pernah expired. KMS Spico itu permanen asli :)

Balas Hapus

wah versi windowsnya itu, coba cek versinya. Trus ganti MAK key

Balas Hapus

Trnyata mudah aktivasi via skype tak seribet Yg di byangkn bray, intiny kita faham bahasany pasti bisa..

Balas Hapus

Ty gaaannn, jadi aktif permanen nih haha. Btw blog lama masih bs dipake juga, greaaatttt

Balas Hapus

terima kasih gan .ane juga berhasil . .caranya rekomendasi bgt .

Balas Hapus

Ane kok belum berhasil yah gan, kodenya gakada yg cocok error mulu
help dong gan :D
thank you

Balas Hapus

Pas bagian skype.. ceweknya ngomongnya beda ._. Bingung masaaa...

Balas Hapus

Tapi bedanya setelah disuruh ngeklik angka 1

Balas Hapus

gan saya malah gk masuk2 ke skype nya, gmna nih? minta bantuannya?

Balas Hapus

Gann , windows sya hampir expired .. Gimana caranya minta key number untuk memperpanjang windows , kalau jadi permanen bisaa ngga ?? Sebelumnya ini yg instal in windows nya toko tempat sya beli laptop ..

Mohon bantuaannya .. Tq

Balas Hapus

mak key nya error semua .. gimana nih mohon bantuan

Balas Hapus

Sampai sekarang masih bisa :) asal pake Microsoft Activation Key (MAK) yang baru aja :)

Balas Hapus

Asal pake MAK yang terbaru, cara ini masih bisa :) untuk aktivator, yang paling aman saat ini ya KMS Series, KMSPico atau KMS AutoNET

Balas Hapus

saya tidak menyediakan MAK terbarunya, untuk update MAK bisa dilihat di ad4msan.com

Balas Hapus

Sama sama, senang bisa berbagi ilmu :D

Balas Hapus

Alhamdulillah, You're welcome :)

Balas Hapus

Silahkan, semoga berhasil :D

Balas Hapus

Rekomendasi beli yang ori emang :) ini hanya membantu saja daripada menggunakan aktivator

Balas Hapus

Alhamdulillah, ikut senang =D

Balas Hapus

Sama-sama, senang bisa membantu :D

Balas Hapus

Iyaaa, kurang lebihnya seperti itu =D terima kasih udah membantu

Balas Hapus

Sama sama
Ikut senang kalo bisa membantu =D

Balas Hapus

Sama sama
Salam blogger, sukses selalu

Balas Hapus

Pake headset mungkin bisa membantu memperjelas perkataan si CS

Balas Hapus

Sama-sama, senang bisa membantu :)

Balas Hapus

Sama sama gannnnn!!!!!
Senang bisa membantu gaannnn =D

Balas Hapus

Kemungkinan MAK nya udah expired, jadi ga diterima sama si robot :(

Balas Hapus

Nah, itu, intinya kita faham apa yang diinstruksikan si robot CS Microsoft =D

Balas Hapus

Iyaa, jarang update saya :( mungkin kedepannya akan saya perbaharui artikel ini

Balas Hapus

Versi windows berapa ? windows 10 dan windows 8 berbeda MAK

Balas Hapus

Bisa, menggunakan KMS AutoNET lebih praktis

Balas Hapus

Perhatian!
• Berilah Komentar yang baik, bermutu, dan membangun
• Dilarang mencantumkan link hidup, promosi, porno, SARA, anarkis, dll
• Komentar yang melanggar akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya Gunakan kode <i rel="image">URL GAMBAR DI SINI</i> untuk menyertakan gambar di komentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box