Rizaldi Priantama merupakan personal blog yang memiliki konten beragam dan segala hal yang ingin dibagikan oleh penulis kepada pembaca, mulai dari Multimedia, Windows, Software, Tips, Trick, maupun berbagi pengalaman serta informasi lainnya yang bermanfaat yang dirangkai dalam bentuk tulisan di blog ini

Mengatasi Regedit yang Tidak Bisa Dibuka

Mengatasi Regedit yang Tidak Bisa Dibuka

Mengatasi Regedit yang Tidak Bisa Dibuka

Iklan di sini

Mengatasi Regedit yang Tidak Bisa Dibuka - Registry Editor adalah bagian central pada system yang sangat penting untuk mengatur pengaturan fungsi software dan hardware pada PC/Komputer kita. Ketika regedit ini tidak bisa diakses, hilang atau tidak bisa dibuka, maka kita akan kehilangan sebagian besar akses pada komputer kita. Untuk mengaktifkannya kembali, ada beberapa cara yang perlu anda coba, perhatikan langkah-langkah dibawah ini

Menggunakan Notepad - Visual Basic Studio

1.)  Buka notepad , Start > Program > Accesories > Notepad
2.)  Copypaste kode berikut di form kosong pada notepad

3.) Lalu Save As kode tadi dengan nama Registry.vbs dan pilih All File di bagian format filenya ,  lalu klik Ok

4.) Jalankan aplikasi tersebut
5.) Restart PC anda, dan cobalah mengakses registry editor anda 

Menggunakan .INF Notepad

1.)  Buka notepad, Start > Program > Accesories > Notepad
2.)  Copy&paste kode berikut di form kosong notepad

3.) Lalu Save As kode tadi dengan nama  Regedit.inf  dan pilih All File di bagian format filenya ,  lalu klik Ok

4.) Jalankan aplikasi tersebut
5.) Restart komputer anda, dan coba akses registry editor

Menggunakan Gpedit.msc

1.) Buka Run , Windows+R
2.) Tuliskan gpedit.msc di form tulisan , tekan Enter
3.) Lalu Klik User Configuration > Administrative Template > System > Disable Registry Editing tools
4.) Setelah di klik akan muncul tampilan seperti ini
5,) Jika settingan awalnya Enabled ganti ke Not Configured. Namun, jika settingan awalnya sudah not configured, ganti ke disabled, lalu ubah lagi ke Not configured
6.) Tutup gpedit.msc nya
7.) Restart komputer anda, dan coba akses registry editor

Menggunakan Comand Prompt
1.) Buka Comand Prompt, Start > All Program > Accesories > Comand Prompt
2.) Jika sudah dibuka, coba masukkan kode ini 
REG DELETE HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System/V DisableRegistryTools
3.) Tekan Enter dan tunggu hingga proses selesai
4.) Restart komputer anda, dan coba akses registry editor


Jika anda masih mengalami masalah atau terdapat pertanyaan, silahkan tuliskan pada kolom komentar. Terima Kasih
Iklan di sini

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url
Iklan di sini
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

27 comments

informasi yang sangat bermanfaat.. makasih banyak..

Balas Hapus

thanks sob. . nice info
kunjungin balik ya ..hehe

Balas Hapus

Save As datanya yang menggunakan notepad bebas ya gan di mana saja ?

Balas Hapus

thnx banget gan,sangat sangat membantu,sekalian belajar juga :D

sekali lg thnx gan

Balas Hapus

trimakasih tips ya

Balas Hapus

sangat bermanfaat sekalii!!!! tapi maaf sbelumnya ini ada efek samping ny gk???

Balas Hapus

Gan kok tetep ga bisa ya

Balas Hapus

ada pilihan yes atau no saya ketik yes tapi error knapa tuh/

Balas Hapus

sip ganteng gan, Makasih ya

Balas Hapus

thanks gan infonya.
mau saya coba. semoga bisa

Balas Hapus

di restart komputer li coeg

Balas Hapus

Sama sama, senang bisa berbagi ilmu :)

Balas Hapus

You're welcome
Siap ndan, semoga lamcar bisnis pulsanya ya =D

Balas Hapus

Terserah, asalkan jangan lupa di jalankan batchnya =D

Balas Hapus

Sama-sama, Senang bisa berbagi ilmu kawan
Iya, kita sama sama belajar ^_^

Balas Hapus

Jika berlanjut hubungi dokter =D
Efek samping ? dikira obat apa :D
Gak ada kok, malah ini sebenarnya memperbaiki sistem windows kita yg kacau akibat virus / semacamnya

Balas Hapus

Tetap gabisa buka registry apa gimana ? Screenshoot aja errornya mungkin saya bisa bantu

Balas Hapus

Bisa di screenshootin errornya di bagian mana ? :(

Balas Hapus

Hahaha emang gw ganteng kok :p

Balas Hapus

Sama sama, senang bisa berbagi
Bismillah, aamiin

Balas Hapus

Perhatian!
• Berilah Komentar yang baik, bermutu, dan membangun
• Dilarang mencantumkan link hidup, promosi, porno, SARA, anarkis, dll
• Komentar yang melanggar akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya Gunakan kode <i rel="image">URL GAMBAR DI SINI</i> untuk menyertakan gambar di komentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box