Berbagi dan Belajar Ilmu pengetahuan bidang komputer, informatika, multimedia, dan teknologi. Berbagi dan Belajar itu Asyik

Menghilangkan Blacklist SMADAV

Menghilangkan Blacklist SMADAV

Menghilangkan Blacklist SMADAV

Pasang iklanmu di sini!


Menghilangkan blacklist di SMADAV - Siapa sih yang tidak kenal dengan antivirus satu ini ? Antivirus asli buatan Indonesia ini memang sudah lama dikenal oleh rakyat Indonesia. Bahkan, antivirus ini sudah mendunia, terutama di Malaysia dan negara tentangga Asia Tenggara lainnya. SMADAV yang memang didesain untuk antivirus proteksi kedua memang menjadi solusi untuk beberapa masalah PC yang terkena serangan virus, terurama serangan virus-virus lokal di Indonesia. Beberapa keunggulan SMADAV diantaranya sangat kompitable dengan antivirus lain dan USB Protection yang menjadikannya antivirus lokal yang banyak dipilih pengguna PC di Indonesia. 

Namun sayang, antivirus ini tidak sepenuhnya gratis. Ada 2 versi yang ditawarkan oleh developer SMADAV, yaitu versi Free dan Pro. Tidak ada perbedaan sebenarnya dalam hal pendeteksian virus, namun beberapa fitur akan terbatas pada versi Free. Untuk itu, banyak sekali orang yang mencari-cari Key SMADAV Pro secara ilegal, seperti menggunakan keygen ataupun patch. Namun, jika anda mengupdatenya ke versi yang lebih baru, maka akan muncul tampilan hitam seperti gambar dibawah ini
Hal ini dikarenakan lisensi key yang anda gunakan adalah hasil pembajakan atau ilegal. SMADAV menggunakan semacam registri yang digunakan untuk mengetahui apakah key yang anda gunakan itu asli atau palsu. Jika diketahui itu palsu, maka SMADAV akan memblokir akun anda sehingga SMADAV anda akan selamanya Free dan tidak bisa diubah ke versi Pro lagi.

Solusinya ? Ada beberapa cara. Cara yang paling saya rekomendasikan ialah menghubungi pihak developer dan membeli lisensi key aslinya di http://www.smadav.net/index.php?page=beli. Dengan cara membeli SMADAV Pro seharga IDR 30K (USD 4), anda telah ikut serta mengembangkan server SMADAV dan membantu mereka untuk terus mengembangkan antivirus ini. Disamping itu, lisensi asli ini berlaku seumur hidup. 

Bagi yang tidak berniat untuk donasi atau ingin yang gratisan, sebenarnya ada cara lain agar blacklist ini dapat dihilangkan, caranya ialah dengan cara menghapus file registri SMADAV. Dengan cara ini, PC kita dibuat seakan-akan tidak pernah menggunakan lisensi key SMADAV Pro, sehingga akan bebas dari blacklist.

Status : Worked until now
1. Exit SMADAV pada notification toolbar

2. Buka Windows Explorer dan masuk ke C:\Windows\System32\, Hapus file PIRΔSYS.dll

2. Klik Start Menu > Accesories > Run (atau Tekan Win + R pada keyboard)  lalu ketikkan regedit > Klik OK

3. Pada tampilan registry editor, Klik Edit > Find (atau tekan tombol Ctrl+F pada keyboard)
4. Ketikkan HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Notepad pada kolom find what lalu klik find next.

5. Setelah ketemu, Hapus file lfPitchΔndFamily dan lfPitchΔndFamily3 dengan cara Klik kanan > delete (atau tekan tombol delete pada keyboard)
6. Exit  Registry Editor, dan buka kembali SMADAV di C:\Program Files\SMADAV
7. SMADAV anda akan kembali ke Free Version.

Semoga bermanfaat, jika ada yang kurang jelas, tanyakan pada kolom komentar
Pasang Iklanmu di sini!

Share this:

Share this with short URL: Get Short URL loading short url
Pasang Iklanmu disini !
This Is The Oldest Page
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Perhatian!
• Berilah Komentar yang baik, bermutu, dan membangun
• Dilarang mencantumkan link hidup, promosi, porno, SARA, anarkis, dll
• Komentar yang melanggar akan dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya Gunakan kode <i rel="image">URL GAMBAR DI SINI</i> untuk menyertakan gambar di komentar.

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode.
How to style text in Disqus comments:
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>, and please parse the code in the parser box below.
Show Parser Box

This Is The Oldest Page