Facebook Twitter RSS Feed
Sunday, 15 January 2012

Cara mengaktifkan kembali Regedit yang tidak bisa dibuka


Assalamualaikum Wr.Wb
Cara mengaktifkan kembali Regedit yang tidak bisa dibuka - Mungkin ada yang belum mengenal Regedit ? Regedit kepanjangan dari Registry Editor , bagian system yang mengatur pengaturan software dan hardware. Cara mengakses dan mengedit regedit inipun terbilang mudah, cukup menekan Win+R lalu mengetikkan regedit dan tekan Enter, maka anda bisa mengakses tampilan Registry Editor anda. Nah permasalahannya, bagaimana jika regedit ini tidak bisa diakses, hilang atau telah dinonaktifkan? jpadahal kita ingin sekali mengedit registry yang sedang bermasalah atau error. Regedit adalah kunci dari seluruh kinerja komputer, data file dari software dan hardware, jadi jangan sampai ada kekeliruan dalam menghapus/mengeditnya sembarangan, itu bisa membahayakan komputer kita sendiri. Sesuai judul, saya akan membicarakan tentang regedit yang tidak bisa diakses, agar bisa dibuka kembali, berikut ada beberapa cara yang bisa dipakai

Menggunakan Software
Cara yang paling simpel dan cocok bagi orang yang ga mau ribet dan secara instan

Menggunakan Notepad
Cara ini berlaku jika software diatas tidak bekerja dengan semestinya terpaksa kita harus memperbaikinya secara manual
1.)  Buka notepad sobat , Start > Program > Accesories > Notepad
2.)  Copykan kode berikut di notepad sobat

3.) Lalu Save As kode tadi dengan nama Registry.vbs dan pilih All File di bagian format filenya ,  lalu klik Ok
4.) Jalankan aplikasi tersebut
5.) Reboot komputer anda, dan cobalah mengakses registry editor anda 

Menggunakan Notepad Versi 2
Cara ini berlaku jika cara pertama belum menemui hasil, disini saya akan memberikan script alternatif lewat notepad juga,
1.)  Buka notepad sobat , Start > Program > Accesories > Notepad
2.)  Copykan kode berikut di notepad sobat

3.) Lalu Save As kode tadi dengan nama  UnHookExec.inf  dan pilih All File di bagian format filenya ,  lalu klik Ok
4.) Jalankan aplikasi tersebut
5.) Reboot komputer anda, dan coba akses kembali registry editor anda

Menggunakan Gpedit.msc
Cara ini cara yang paling saya suka, sudah beberapa kali saya coba dan hasilnya berhasil namun, sama halnya dengan registry , membuka gpedit.msc butuh resiko jika terjadi kesalahan yang anda buat sendiri, jadi perlu hati-hati.
1.) Buka Run , Windows+R
2.) Tuliskan gpedit.msc di form tulisan , tekan enter
3.) Lalu Klik User Configuration > Administrative Template > System > Disable Registry Editing tools
4.) Setelah di klik akan muncul tampilan seperti ini
5,) Jika settingan awalnya Enabled ganti ke Not Configured. namun jika settingan awalnya sudah not configured, ganti ke disabled lalu ganti ke Not configured lagi
6.) Jika sudah tutup gpedit.msc nya
7.) Reboot komputer anda, dan coba akses kembali registry editor anda

Menggunakan Comand Prompt
1.) Buka Comand Prompt, Start > All Program > Accesories > Comand Prompt
2.) Jika sudah dibuka, coba masukkan kode ini 
REG DELETE HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System/V DisableRegistryTools3.) Tekan Enter dan tunggu hingga proses selesai
4.) Reboot komputer anda, dan coba akses kembali registry editor anda

Ingin berkomentar juga ? Klik!
12 komentar telah ditambahkan

informasi yang sangat bermanfaat.. makasih banyak..

thanks sob. . nice info
kunjungin balik ya ..hehe

Save As datanya yang menggunakan notepad bebas ya gan di mana saja ?

makasih ya tks






salam LOL

thnx banget gan,sangat sangat membantu,sekalian belajar juga :D

sekali lg thnx gan

Produk yang Kami Tawarkan Semuanya Asli Original,
Ada Garansi Resmi Distributor dan Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.dan Buruan belanja dan dapatkan promo dar kamii untuk semua produk kami.Dijual> BlackBerry> Nokia> Samsung> Apple> Acer> Dell> Nikon. beminat hub/sms 0857-3103-0120 atau klik website resmi kami http:/Citra-shopelektroniik.blogspot.com

Ready Stock !
BlackBerry 9380 Orlando - Black
Rp.900.000,-

Ready Stock !
BlackBerry Curve 8520 Gemini
Rp.500.000,-

Ready Stock !
BlackBerry Bold 9780 Onyx 2
Rp.800.000,-

Ready Stock !
Blackberry Curve 9320
Rp.700.000,-

Ready Stock !
Samsung Galaxy Tab 2 (7.0)
Rp. 1.000.000

Ready Stock !
Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si
Rp.1.500.000,-

Ready Stock !
Samsung Galaxy Note N7000 - Pink
Rp.1.700.000

Ready Stock !
Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White
Rp.500.000,-

Nokia Lumia 800 MORE PICTURES
Ready Stock !
Nokia Lumia 800 - Matt Black
Rp.1.700.000,-

Ready Stock !
Nokia Lumia-710-white
Rp. 900.000,-

Ready Stock ! Nokia C2-06 Touch & Type - Dual GSMRp.450.000,-

Nokia Lumia 710 T-Mobile MORE PICTURES
Ready Stock !
Nokia Lumia 710 - Black
Rp. 900.000,-
Ready Stock !
Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) - Black
Rp.1.200.000,-

Ready Stock !
Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel)
Rp.1.200.000,-

Ready Stock !
Apple iPod Touch 4 Gen 8GB
Rp.700.000

Ready Stock !
APPLE iPod Nano 8GB - Pink
Rp.500.000,-

Ready Stock !
Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Linux Blue
Rp 1.700.000

Acer Aspire One AOD270 10.1" Netbook
Ready Stock !
Acer Aspire One AOD270 10.1
Rp. 1.000.000,-

Acer TravelMate TM8481-2462G32 14" Notebook
Ready Stock !
Acer TravelMate TM8481-2462G32
Rp. 1.400.000

Acer ICONIA Tab W500 10.1" Tablets Notebook (with Keyboard Docking)
Ready Stock !
Acer ICONIA Tab W500 10.1" Tablets Notebook
Rp. 1.100.000,-

Ready Stock !
Nikon D7000 kit 18-105mmRp.1.700.000

Ready Stock !
Nikon D90 Kit 18-105mm Vr
Rp 1.300.000

Ready Stock !
Nikon Coolpix L 120 Red
Rp. 900.000

Ready Stock !
Nikon Coolpix P 500 Black
Rp 1.000.000 Ready Stock !
BlackBerry Z10
Rp.2.500.000

Ready Stock !
BlackBerry Q10
Rp.3.200.000

Ready Stock !
BlackBerry Q5
Rp.1.200.000

Ready Stock !
Samsung galaxy S4 I9500
Rp.2.500.000

Ready Stock !
Samsung Galaxy S3
Rp. 2.100.000

Ready Stock !
Samsung Galaxy Note N7100
Rp.2.500.000,-

trimakasih tips ya

sangat bermanfaat sekalii!!!! tapi maaf sbelumnya ini ada efek samping ny gk???

Gan kok tetep ga bisa ya

Perhatian!
• Baca Ketentuan dahulu sebelum berkomentar
• Anda dapat menggunakan emoticon/smileys dibawah ini untuk meramaikan komentar anda
• Jika komentar tidak dibalas, coba hubungi admin via email di rizaldipriantama@gmail.com
TERIMA KASIH